Bombastikkabausirah.com – Minggu (20/06/2021)

Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam, mendapatkan cedera jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim ini. Ia mengalami patah tulang di bagian hidung.

Teja mendapatkan cedera tersebut ketika Persib melaksanakan game internal, pada Sabtu (19/6). Wajah pesepakbola berusia 27 tahun tersebut berbenturan dengan Ardi Idrus.

Akibat insiden tersebut darah mengucur deras dari hidung Teja. Tim medis Persib langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan serius.

“Saya dan tim langsung menangani cedera yang dialami Teja. Pada saat itu terjadi pendarahan dan saya raba ada patah tulang di bagian tulang hidungnya,” kata dokter Persib Muhammad Rafi Ghani, dikutip laman resmi klub. 

“Oleh karena keadaan seperti itu saya langsung mengevakuasi Teja ke rumah sakit untuk diobservasi dan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” Rafi menambahkan.

Rafi, menjelaskan Teja sedang ditangani oleh dokter bedah plastik dan dokter syaraf. Selain pendarahan, eks Sriwijaya FC tersebut juga sempat muntah-muntah.

“Rencana, hari Senin [21/6] mau dilakukan operasi untuk mereposisi tulang yang patahnya dan diimobilisasi. Doakan supaya semuanya berjalan dengan aman dan lancar, serta hasilnya baik,” ucapnya.

Sebelum Teja, sejumlah pemain Persib sudah menepi akibat cedera. Antara lain Wander Luiz, Abdul Aziz Lufti Akbar, serta Beckham Putra Nugraha.

Persib terus melakukan persiapan untuk menatap Liga 1 Indonesia musim ini. Skuad Maung Bandung, sudah menggelar latihan sejak beberapa bulan lalu.

Bukan cuma latihan saja. Persib sudah melakukan beberapa pertandingan uji coba seperti melawan Karawang United, TIRA Persikabo, dan PSKC Cimahi.

Uji coba tersebut dilaksanakan untuk melihat kelebihan dan kekurangan para pemain Persib. Kondisi fisik skuad Maung Bandung terus mengalami peningkatan.

Dijadwalkan Liga 1 Indonesia musim ini  mulai digelar pada 10 Juli mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa dengan sistem bumble to bumble.  

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 @persib