Bombastikkabausirah.com – Jumat (17/09/2021)

Kabar terbaru terkait Liga 2 Indonesia 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), baru saja merilis tuan rumah dan pembagian grup untuk kompetisi kasta kedua nasional tersebut, Kamis (16/9) siang.

Tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang, Semen Padang FC tergabung di grup A bersama beberapa tim asal Sumatera lainnya.

Bermain di Palembang, tim berjuluk Kabau Sirah tersebut akan satu grup dengan Sriwijaya FC, Muba Babel United, PSPS Riau, KS Tiga Naga dan PSMS Medan.

Menanggapi hal ini, Weliansyah selaku pelatih kepala Semen Padang FC mengaku siap bersaing dengan kontestan lainnya yang berada di grup A.

Weliansyah pun memastikan laga di grup ini akan berlangsung seru. Selain kekuatan tim berimbang akan terjadi derby pelatih asal Ranah Minang.

“Semua tim yang ada di grup A berasal dari zonasi Sumatera, ini grup yang sangat menarik dan dipastikan akan berlangsung seru,” ujar Weliansyah saat dihubungi bombastikkabausirah.com.

Lebih lanjut Weliansyah menjelaskan, selain karena kekuatan tim merata terdapat dua kompatriotnya asal Sumatera Barat, yakni Nil Maizar di Sriwijaya FC dan Jafri Sastra di Muba Babel United (terakhir Jafri Sastra sudah diresmikan pindah ke PSPS Riau)

“Mengapa saya katakan seru, selain karena kekuatan merata di grup ini terdapat tiga pelatih asal Sumatera Barat (Sumbar) dan semuanya adalah mantan pelatih Semen Padang FC,” sambung Weliansyah.

“Semua tim punya peluang, tinggal kesiapan masing-masing tim dengan taktikal, baik teknis maupun nonteknis dalam setiap pertandingan,” lanjut legenda hidup Semen Padang FC tersebut.

“Untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua pecinta Kabau Sirah, semoga kami tim Semen Padang FC bisa mewujudkan keinginan fans dan masyarakat Sumbar,” harapnya.

“Insha Allah tahun depan kita kembali ketempat yang semestinya Semen Padang FC berkompetisi (Liga 1 Indonesia ; red),” Weliansyah mengakhiri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid & @pspsriau