Bombastikkabausirah.com – Sabtu (12/06/2021)

Panitia pelaksana pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, membuat blunder dengan salah memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jumat (11/6) malam.

Indonesia yang berstatus tuan rumah mendapat kesempatan menyanyikan lagu kebangsaan lebih dahulu. Saat para pemain Tim Merah Putih bersiap bernyanyi, panitia pelaksana pertandingan justu memutar lagu kebangsaan Malaysia, ‘Negaraku’.

Striker Kushedya Hari Yudo dan bek Arif Satria adalah dua pemain Indonesia yang dibuat bingung karena kesalahan pemutaran lagu tersebut.

Selain Kushedya dan Arif, pemain Indonesia lain yang semula dalam sikap siap bernyanyi dengan memegang lambang Garuda di dada kiri akhirnya menoleh ke sisi kiri menunjukkan kebingungan.

Kiper Muhammad Riyandi mengangkat tangan menunjukkan ada yang salah dalam pemutaran lagu kebangsaan itu. Sedangkan winger Osvaldo Haay justru terbatuk-batuk. Sikap siap bernyanyi itu pun mendadak berantakan akibat kesalahan pemutaran lagu tersebut. 

Selain pemain, suporter Indonesia yang datang ke Stadion Zabeel juga dibuat bingung dan ikut melancarkan protes kepada panitia penyelenggara.

Tidak butuh lama bagi operator yang langsung mengganti lagu Malaysia itu dengan Indonesia Raya. Evan Dimas dan kawan-kawan pun bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya seperti pada laga-laga sebelumnya.

Usai lagu Indonesia Raya, giliran skuad UEA mendengarkan lagu kebangsaan. Hanya saja, berbeda dengan Skuad Garuda, tidak ada kesalahan dalam pemutaran lagu kebangsaan UEA.

○○○○

Sumber : cnnindonesia.com

Pict : 📷 mola tv