Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 14/10/2021)

Kepergian Syekh Ali Jaber pada hari Kamis, (14/1) ini meninggalkan luka yang mendalam bagi umat muslim Indonesia. Hal ini dikarenakan Syekh Ali Jaber hingga saat ini masih menjadi salah satu panutan umat di Indonesia dalam menjalankan agama Islam.

Terkenal sebagai seorang pendakwah yang telah berkeliling ke hampir seluruh kota di Indonesia, ternyata Syekh Ali Jaber juga menaruh hobi dan minat pada olahraga. Rupanya saat usia muda beliau sangat gemar bermain sepakbola. Sebuah hal yang mungkin tidak banyak orang mengetahuinya.

Menghabiskan masa mudanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Syekh Ali Jaber, ternyata pernah tergabung disebuah klub sepakbola. Dimana di NTB klub tersebut cukup terkenal untuk daerah sana.

Dilansir oleh sebuah media nasional melalui akun Twitter Liga Indonesia @seputarligina diperlihatkan sebuah gambar Syekh Ali Jaber sedang berfoto bersama rekan-rekan satu timnya. Klub lokal tersebut bernama Assabab Ampenan.

‘Selamat jalan Syekh Ali Jaber. Foto ini diambil ketika beliau bermain untuk tim lokal NTB, Assabab Ampenan. Beliau memakai nomor punggung 8,” tulis akun tersebut.

Memang terlihat jelas dalam foto itu beliau mengenakan kostum bernomor punggung delapan. Tubuh beliau yang tampak lebih tinggi dari rekan-rekan satu timnya, membuat Syekh Ali Jaber seperti pemain sepakbola yang berasal dari Eropa.

Banyak balasan dipostingan Liga Indonesia @seputarligina tersebut. Salah satunya menyebutkan kalau klub yang pernah dibela Syekh Ali Jaber adalah klub yang cukup terkenal di NTB.

“Klub legend nih, Assabab sering ketemu dengan Putera Semanggi Karang Ganteng kalau ada turnamen di Mataram,” tulis Nastar Nanas @adypato_.

Selain aktif berkegiatan olahraga semasa muda di Lombok, menurut informasi terakhir beliau pernah berwasiat meminta untuk dimakamkan di Lombok, NTB. Alasannya adalah karena almarhum kakeknya merupakan pejuang Indonesia yang bergerak di Lombok.

Selamat jalan Syekh Ali Jaber, semoga engkau ditempatkan ditempat yang layak disisi-Nya, yakni di Surganya Allah SWT.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 Liga Indonesia @seputarligina