Bombastikkabausirah.com – Selasa (11/05/2021)

Shin Tae-yong telah memanggil 34 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak 1 Mei yang lalu dalam rangka persiapan lanjutan Kualifilasi Piala Dunia 2022.

Namun dari 34 nama yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut, tak terdapat nama Saddil Ramdani pemain yang sedang tampil on fire dengan klubnya, Sabah FA, di Liga Super Malaysia.

Nah, hal ini yang menjadi pemicu banyaknya pertanyaan yang muncul dari netizen. Dan salah satu pertantanyaan mereka adalah mengapa Saddil Ramdani tidak masuk dalam rencana Shin Tae-yong.

Satu lagi yang menjadi pertanyaan netizen adalah, soal tak dipanggilnya pemain sayap lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, padahal ia dinilai tampil sangat memukau di Piala Menpora 2021, hingga berhasil membawa klub berjuluk Macan Kayoran tersebut menjadi juara di turnamen pramusim tersebut.

Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto mencoba menjelaskan keputusan pelatih yang berhasil membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018 tersebut.

“Kami paham, Riko dan Saddil pemain bagus. Tetapi banyak penilaian dalam memanggil/memilih pemain, dan coaching staff mungkin punya pemikiran lain,” ujar Nova Arianto.

“(Untuk Saddil) saya rasa coach Shin Tae-yong sudah tahu gaya main Saddil, dan sempat dipanggil TC di Jakarta. Mengenai dipanggil atau tidaknya semua keputusan ada di Head Coach (Shin Tae-yong) dan saya percaya itu yang terbaik,” tandas Nova Arianto.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com