Bombastikkabausirah.com – Senin (05/07/2021)

Sebanyak tiga pemain Indonesia diketahui berkarier di Liga 2 Taiwan. Mereka adalah Edi Rintoko, Agustinus Wiranto, dan Andika yang tersebar di dua klub berbeda.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Edi dan Wiranto diketahui membela Inter Taoyuan, sedangkan Andika bersama Ming Chuan University. 

Ketika dikonfirmasi, Wiranto membenarkan sudah masuk musim ketiga di Liga 2 Taiwan. Namun, dia merendah dengan mengatakan liga negara itu belum termasuk kompetisi profesional.

“Saya masih terhitung pemain amatir, liganya juga disebutnya demikian. Tapi sebenarnya banyak pemain bagus di sini, dari Eropa juga banyak,” tutur Wiranto seperti yang kami kutip dari indosport.com.

“Sepak bola di sini tidak se-fanatik seperti di Indonesia, jadi kurang tersorot media,” imbuh pemain sayap berusia 22 tahun itu.

Hal senada juga disampaikan Edi Rintoko, yang mengakui Liga 2 Taiwan terhitung semiprofesional seperti halnya di Indonesia. Striker berusia 31 tahun itu bahkan malu disebut sebagai pemain profesional karena tak dikenal publik.

“Saya pemain antah berantah, bukan pemain top. Saya di sini bermain sepakbola sambil bekerja juga,” bukanya seraya tertawa.

“Tim di sini kebanyakan latihan dan bertanding pada malam hari, jadi kami bisa bekerja sambil latihan tanpa terganggu,” lanjutnya.

Agustinus Wiranto bergabung dengan Inter Taoyuan sejak pertengahan 2019, sedangkan Edi Rintoko lebih awal, yakni 2017.

Sementara itu, Andika dilaporkan terhitung sebagai mahasiswa di Ming Chuan Univ, sehingga bermain untuk tim kampus itu.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com