Tiga Hal Aneh Dan Lucu Yang Terjadi Jika Mesut Ozil Benar-Benar Gabung RANS Cilegon FC

Bombastikkabausirah.com – Selasa (11/01/2022)

Nama eks Timnas Jerman, Mesut Ozil dikait-kaitkan dengan tim pendatang baru yang berhasil promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan. Ya, RANS Cilegon FC yang dimiliki, Raffi Ahmad, artis papan atas Tanah Air.

Ramai rumor memperbincangkan bakal bergabungnya Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC. Mulai dari Media Sosial hingga media massa Indonesia. Dimana dikabarkan ada komunikasi intens antara Raffi Ahmad dan Mesut Ozil.

Bahkan ada media Turki, Fotospor, juga mengabarkan rumor eks bintang Schalke 04, Real Madrid dan Arsenal itu. Walau sebenarnya diketahui, media Turki itu ternyata juga mengutip media-media Tanah Air.

Namun seandainya kepindahan Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC benar-benar terealisasi, maka akan banyak hal-hal aneh dan menggelitik yang akan terjadi. Berikut kami paparkan tiga hal-hal aneh tersebut.

1. Mesut Ozil akan menjadi pesepakbola pertama di dunia yang lebih mahal dari klubnya

Diketahui, Raffi Ahmad membeberkan bahwa ia telah menghabiskan sekitar 20 miliar rupiah untuk mengelola RANS Cilegon FC selama semusim.

Sedangkan Mesut Ozil masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga 2024. Jika RANS Cilegon FC menginginkannya maka akan diperlukan uang transfer sebesar 64,31 miliar rupiah! Hal ini berdasarkan nilai pasaran Mesut Ozil di transfermarkt.

Nilai tersebut belum termasuk gaji tetap dan bonus serta kontrak pribadi sang pemain. Belum lagi jika ia menginginkan fasilitas-fasilitas lainnya.

Jika benar RANS Cilegon FC membeli Mesut Ozil, maka ia akan menjadi pemain pertama di dunia yang harganya lebih mahal daripada biaya operasional klubnya dalam setahun.

2. Mesut Ozil bisa menjadi pemain pertama di dunia yang gaji perbulannya melebihi hadiah Liga

Dikutip dari berbagai media, bahwa juara Liga 1 Indonesia akan menerima trofi serta uang tunai senilai 1 miliar rupiah dan runner-up berhak mendapatkan uang tunai sebesar 500 juta rupiah.

Sementara itu kisaran gaji Mesut Ozil di Fenarbahce yang kami himpun dari berbagi sumber lebih kurang dikisaran 6 hingga 7 miliar per bulan. Berarti, nilai gaji Mesut Ozil perbulannya enam kali lipat dari hadiah kompetisi.

3. Mesut Ozil tentu akan merasa aneh dengan fasilitas stadion dan kelengkapan peralatan wasit di Indonesia

Seperi diketahui, tak banyak stadion-stadion di Indonesia yang memiliki standar internasional. Tentu Mesut Ozil akan merasa terheran-heran dengan fasilitas ruang ganti, bench, dan fasilitas lainnya di stadion-stadion yang ada di Tanah Air.

Belum lagi masalah pengadil dilapangan, wasit-wasit di Liga Indonesia belum dilengkapi dengan perangkat teknologi layaknya wasit-wasit di Eropa seperti VAR, goal line tecnology dan lain-lain.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? @m10_official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *