Bombastikkabausirah.com – Kamis (29/04/2021)

Timnas Indonesia kembali berncana melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai tanggal 1 hingga 10 Mei mendatang, sebelum diberangkatkan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni dua laga ujicoba dan tiga laga lanjutan Kualifilasi Piala Dunia Qatar 2022.

Di dua laga ujicoba, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Afganistan (25/5) dan Oman (29/5). Sedangkan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Tim Garuda akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan UEA (11/6).

Sebanyak 34 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk TC kali ini. Pemanggilan yang dilakukan oleh pelatih Korea Selatan tersebut kali ini cukup beragam. Terdiri dari tua-muda, debutan serta beberapa pemain yang bermain di luar negeri.

Namun tidak dipanggilnya Saddil Ramdani yang peformanya tengah gemilang bersama Sabah FA di Liga Super Malaysia, membuat heran media-media Malaysia. Dari enam laga terakhir di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani mampu membukukan 3 gol dan 2 assist untuk Sabah FA.

Berikut adalah tiga pemain muda potensial yang tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, untuk mengikuti TC di Jakarta dan UEA. Padahal ketiga pemain ini dinilai sedang dalam peforma dan penampilan yang bagus.

1. Saddil Ramdani (Sabah FA/Malaysia)

Kali ini Shin Tae-yong banyak memanggil pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, namun tak ada nama Saddil Ramdani bintang Sabah FA di Liga Super Malaysia. Mengherankan memang, karena dari pemain-pemain yang bermain di luar negeri, penampilan Saddil Ramdani lah yang paling gemilang, karena dari enam laga bersama Sabah FA, ia telah membukukan 3 gol dan 2 assist.

2. Hilman Syah (PSM Makassar)

Banyak yang memprediksi Shin Tae-yong bakal memanggil penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah untuk TC bersama Timnas Indonesia. Selain penampilan gemilangnya yang mencuri perhatian di Piala Menpora 2021, Hilman Syah juga masih berumur 23 tahun. Namun untuk kali ini, Hilman Syah belum dilirik Shin Tae-yong.

3. Alif Jaelani (Barito Putera)

Penampilan Wonderkid asal Barito Putera ini di Piala Menpora 2021 cukup menyita perhatian. Selain itu nama Alif Jaelani juga masuk menjadi salah satu nominasi pemain muda terbaik. Namun Shin Tae-yong belum manjatuhkan pilihannya terhadap pemain muda masa depan Barito Putera ini.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @pengamatsepakbola