Bombastikabausirah.com – Selasa (21/09/2021)

Tiga pemain muda PSP Padang eks PPLP Sumatera Barat (Sumbar), Wildan Chusnul, Revo Alkhalin dan Wafi Priadi resmi bergabung dengan tim Elite Pro Academy (EPA) Barito Putera.

Meski tim berjuluk Pandeka Minang tersebut tengah melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia 2021 Zona Provinsi Sumbar, kepergian tiga pemain ini tidak mempengaruhi persiapan tim PSP Padang.

Hal ini diungkapkan Direktur Teknik PSP Padang, Joni Efendi, kepada bombastikkabausirah.com. Justru menurut legenda hidup PSP Padang tersebut, bergabungnya tiga pemain itu dengan tim EPA Barito Putera memberikan banyak keuntungan pada PSP Padang.

“Benar mereka bergabung dengan tim EPA Barito Putera atas rekomendasi kita, rekomendasi PSP Padang. Mereka tidak kita lepas begitu saja, mereka hanya kita pinjamkan. Artinya mereka masih terikat kontrak dengan PSP Padang,” ujar Joni Efendi.

“Kepergian mereka tidak akan mempengaruhi persiapan kita, justru banyak keuntungan yang didapat PSP Padang dengan dipinjamkannya mereka ke tim EPA Barito Putera,” bebernya lagi.

“Keuntungan pertama yang kita dapat adalah menambah jam terbang mereka. Bersama tim EPA Barito, mereka akan dapat banyak pengalaman dan menit bermain,” lanjutnya.

“Kemudian dapat mengurangi beban keuangan tim dan pembinaan terhadap mereka tetap berjalan. Mereka juga akan bertanding di kompetisi resmi. Usai dari sana mereka akan kembali ke PSP Padang,” pungkas pria yang akrab disapa JE tersebut.

Senada dengan Joni Efendi, pelatih kepala PSP Padang, Delfi Adri, juga mengatakan lebih banyak keuntungan dan manfaat yang akan didapat PSP Padang dengan peminjaman pemain muda ini.

“Secara menyeluruh tidak mempengaruhi tim, kita sudah siapkan opsi pengganti dan kita juga akan kedatangan beberapa pemain,” ujar Delfi Adri.

“EPA adalah panggung yang lebih pas untuk pemain se-usia mereka. Apalagi di usia tersebut hanya sekali seumur hidup mereka. Jadi kita berikan kesempatan kepada mereka bertiga,” lanjut Delfi.

Berdasarkan informasi yang kami himpun dilapangan ada beberapa pemain lain dari Sumbar yang bergabung dengan tim EPA Barito Putera. Mereka adalah Rajes, Gibran dan Jerry Arianto.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 Instagram