Tiga Pemain Timnas U-23 Pilihan Shin Tae-yong Jadi Sorotan Media Asing

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (05/02/2022)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 29 pemain untuk ikut serta dalam pemusatan latihan yang digelar sebagai persiapan menjelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, tiga di antaranya menjadi sorotan salah satu media Vietnam.

Pada Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal memulai perjuangan dari fase grup. Mereka tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Adapun turnamen kelompok usia antarnegara se-Asia Tenggara itu bakal berlangsung pada 14-26 Februari 2022.

Timnas Indonesia datang dengan status juara bertahan setelah berhasil merengkuh gelar pada Piala AFF U-23 edisi 2019.

Mereka berpeluang mepertahankan gelar, terlebih seusai pemain di bawah 23 tahun yang dibawa ke Piala AFF 2020 (senior) di Singapura, berhasil tampil impresif.

Penampilan apik para pemain muda pada Piala AFF 2020 juga sempat mejadi sorotan sejumlah media di negara tetangga.

Pemain muda yang telah mendapat kepercayaan lebih dari Shin Tae-yong selama pergelaran Piala AFF 2020 dinilai menjadi harapan baru bagi masa depan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong selaku pelatih pun turut menjadi sorotan karena memiliki taktik dan pemilihan pemain yang terbukti bisa membuat Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Kini, salah satu media Vietnam, Zingnews, tak ketinggalan memerhatikan proses pemilihan pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Piala AFF U23 2022 di Kamboja.

Mereka menyoroti tiga pemain yang telah dipanggil Shin Tae-yong, yakni Beckham Putra, Achmad Figo, dan Ronaldo Kwateh.

“Timnas Indonesia U-23 menyertakan beberapa nama seperti striker Ronaldo Kwateh, gelandang Beckham Putra, bek Achmad Figo untuk Piala AFF U-23 pada pertengahan Februari,” demikian tertulis dalam pemberitaan Zingnews.

Sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra sempat menjadi andalan di Timnas Indonesia U-19.

Dilansir dari bolasport.com, media tersebut menulis, gelandang jebolan akademi Persib Bandung itu sudah mencatatkan 11 caps bersama Timnas Indonesia U-19.

Sementara itu, Achmad Figo yang berstatus pemain Arema FC, kembali dipanggil setelah sebelumnya sempat masuk dalam daftar skuad Timnas senior untuk dua laga persahabatan kontra Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022.

Full-back berusia 20 tahun itu sudah mencatatkan tiga penampilan bersama Arema FC pada BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Selanjutnya, pemain terakhir yang disorot media Vietnam, Ronaldo Kwateh, juga sudah bermain di Timnas senior pada laga persahabatan kontra Timor Leste.

Sebelumnya, dia sempat bersinar bersama Timnas Indonesia U-18 yang menjalani tiga laga uji coba di Turki.

Penyerang Madura United itu diharapkan bisa menjadi jawaban terkait problem ketajaman lini depan Timnas Indonesia.

Selain ketiga pemain tersebut, media Vietnam, Zingnews dalam pemberitaannya juga sekilas menyebut nama lain, yakni Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Kakang Rudianto.

Mereka adalah nama-nama baru yang dilibatkan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas Indonesia jelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. 

○○○○

Sumber : kompas.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *