Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 14/04/2021)

Jelang menghadapi Liga 2 Indonesia 2021 yang kemungkinan akan bergulir pertengahan tahun ini beberapa kontestan telah memulai persiapan menyusun tim. Mulai dari manajemen, pelatih, pemain bahkan sponsor dan apparel.

Sebut saja, Persis Solo, PSG Pati, Cilegon United yang sudah berganti nama menjadi RANS Cilegon FC di Pulau Jawa dan di Pulau Sumatera ada Sriwijaya FC, Muba Babel United dan PSMS Medan. Bahkan nama teràkhir sudah menggelar laga ujicoba.

Terakhir tercatat PSMS Medan berujicoba dengan tim lokal Saba Bangunan United, Jumat (2/4) di Stadion TGM, di Kecamatan Medan Helvetia, yang berkesudahan dengan skor 6-0 untuk tim asuhan Ansyari Lubis tersebut, lalu Sabtu (10/4) menang 2-1 melawan Harjuna Putra.

Ada yang menarik, pelatih tim berjuluk Ayam Kinantan, Ansyari Lubis punya cara sendiri dalam mendidik para pemainnya agar tampil lebih baik untuk siap bersaing mengarungi Liga 2 Indonesia yang ketat dan keras.

Dalam rangkaian ujicoba yang sudah dilakukan, Ansyari Lubis punya cara baru dalam melakukan evaluasi pemain. Jika sebelumnya evaluasi disampaikan berdasarkan catatan pelatih, kini di era Ansyari Lubis ada cara baru yang dilakukan. Meskipun sebenarnya cara ini sudah dilakukan oleh tim-tim Eropa.

Cara baru yang dimaksud adalah lewat sesi classroom, sesi ini sendiri berisikan agenda evaluasi tim dengan melihat cuplikan pertandingan yang telah dimainkan. Dengan begini, pemain dengan jelas dapat mengetahui kesalahan dan kekurangan yang telah dibuat. Sehingga kedepannya pemain dapat mengantisipasi agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.

Adapun program baru PSMS Medan ini telah dimuat di akun Instagram klub, @official_psmsmedan. Tak lupa terdapat keterangan tambahan yang menuliskan bahwa evaluasi lewat video ini amat ampuh dalam mengetahui kekurangan klub yang harus dibenahi.

“Video analisis sangat penting, agar pemain mengetahui kesalahan-kesalahan saat bermain dan bisa dibahas bersama,” tulis akun Instagram resmi PSMS Medan.

○○○○

Tim bombastikabausirah.com

Pict : 📷 @official_psmsmedan