Timnas Malaysia, ‘Sudah Jatuh Tertimpa Tangga’

Bombastikkabausirah.com – Minggu (27/02/2022)

Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pribahasa yang pantas disematkan pada Timnas Malaysia U-23. Usai disingkirkan oleh Laos dari Piala AFF U-23 2022, Timnas Malaysia tak bisa langsung pulang dari Kamboja ke negaranya akibat badai Covid-19.

Dilansir dari Sinar Harian, Jumat (25/2), sejumlah orang di tim Negeri Jiran itu terpaksa menunda kepulangannya karena banyak pemain dan ofisial terpapar Covid-19. Secara total, ada sembilan pemain dan tiga ofisial tim yang positif Covid-19.

Hal itu diketahui dari laman Facebook resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) pada Kamis (25/2) malam WIB. Federasi menginformasikan bahwa 12 orang telah terkonfirmasi positif setelah menjalani tes dari penyelenggara turnamen.

Oleh sebab itu, mereka harus menjalani karantina di Phnom Penh, Kamboja. Mereka belum diperbolehkan pulang sebelum dinyatakan negatif dari virus tersebut. Manajer tim, Datuk Posa Majais, merupakan salah satu di antara mereka yang terpapar virus tersebut.

Di sisi lain, 19 pemain tersisa tidak mengalami kendala apapun. Mereka pun diperbolehkan pulang dan telah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Kamis malam. Tentu, kabar ini cukup disayangkan oleh publik Negeri Jiran itu.

Seperti diketahui, Malaysia mengakhiri turnamen Piala AFF U-23 lebih awal usai tersingkir di babak penyisihan grup. Harimau Malaya Muda dipermalukan Laos sebanyak dua laga beruntun di Grup B.

Kekalahan tim asuhan Brad Maloney itu terbilang memalukan. Pasalnya, Malaysia secara mengejutkan kalah dari Laos yang biasanya dianggap tim anak bawang di Asia Tenggara.

Kegagalan itu lantas memicu respons negatif dari publik Malaysia. Terlebih lagi, sebelumnya Malaysia juga tersingkir lebih cepat di Piala AFF 2020. Publik lantas berharap Harimau Malaya dapat bangkit dan meraih berbagai prestasi di masa mendatang.

○○○○

Sumber : sportstars.id

Pict : 📷 @famalaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *