Bombastikkabausirah.com – Kamis (24/06/2021)

Kabar kepergian Marc Klok dari Persija Jakarta kini memang tengah menjadi sorotan publik, khususnya bagi para The Jak Mania. Mungkin hampir seluruh Jak Mania kaget dengan keputusan Marc Klok yang pamit dari Persija Jakarta.

Bagaimana tidak ? Marc Klok bisa dikatakan menjadi salah satu pemain vital di Persija Jakarta dan sudah menjadi sederet idola The Jak Mania di skuad Macan Kemayoran. Sejak kedatangannya pada musim 2020, Klok langsung menjadi pilihan di musim perdananya bersama Persija Jakarta.

Pada musim pertamanya, pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda tersebut selalu dimainkan oleh Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia 2020. Sayangnya, Marc Klok hanya mengoleksi dua kali penampilan karena Liga 1 Indonesia 2020 keburu ditunda cukup lama sejak pekan ketiga hingga akhirnya diberhentikan permanen akibat virus corona membludak di Tanah Air.

Seusai musim 2020, Klok pun memulai musim 2021 dengan Persija Jakarta dengan gemilang. Mantan pemain PSM Makassar tersebut mampu membawa Persija Jakarta meraih gelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Bahkan, Marc Klok mampu dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala Menpora 2021 seusai mambantu Macan Kemayoran menjadi kampiun dan mengoleksi satu gol serta dua assist di ajang itu.

Namun secara mengagetkan, Klok yang tampil apik dengan Persija Jakarta itu justru memutuskan hengkang dari skuad Macan Kemayoran seusai Piala Menpora 2021. Disebut mengejutkan juga karena Marc Klok sejatinya masih memiliki durasi kontrak dengan Persija hingga 2024.

Meskipun begitu, keputusan perginya Klok tersebut pun sudah resmi dibagikan oleh Persija pada 23 Juni 2021. Marc Klok pun juga sudah mengumumkan dirinya yang tidak lagi memperkuat Persija Jakarta.

Tak hanya itu, Klok juga mengungkapkan alasan dirinya meninggalkan Persija. Faktor demi kebaikan dan tantangan baru pun menjadi alasan yang dikatakan oleh Marc Klok. Meskipun sejatinya, Klok berat untuk meninggalkan Persija Jakarta.

“Namun, harinya telah tiba. Hari yang sangat berat bagi saya. Kita (saya dan Persija) harus berpisah dan saya sekarang harus memulai tahap baru dalam karier profesional saya,” tulis Marc Klok seperti dikutip dari Instagram-nya.

“Saya dan pihak manajemen klub (Persija) sepakat untuk berpisah. Saya yakin bahwa upaya yang diambil dan diputuskan adalah untuk kebaikan baik bagi Persija sebagai sebuah klub maupun saya sebagai seorang pesepak bola,” tambah Klok.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷