Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 13/01/2021)

Andaikata jadi diboyong Leeds United, Elkan Baggott bisa menjadi anak didik bek keturunan Indonesia yang telah lebih dulu menjadi bintang di Yorkshire.

Bek andalan Timnas Indonesia U-19 itu kabarnya tengah menjadi target buruan Leeds United yang tertarik dengan potensi yang ada di dalam diri pemuda berusia 18 tahun tersebut.

Laporan dari Leeds Live menyebutkan jika Leeds United ngebet mendatangkan Elkan Baggot usai sang pemain menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Ipswich Town.

Tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Ipswich Town tersebut akan membuat dirinya tak lagi menjadi pemain akademi. Kontrak tersebut akan membuatnya naik kelas menjadi pemain profesional dan kemungkinan besar bakal memberikannya kesempatan untuk tampil reguler di tim senior.

Selain itu ketertarikan Leeds United untuk mendapatkan Baggott secara gratis dilatarbelakangi oleh kekaguman akan talenta besar yang dimiliki oleh wonderkid andalan Shin Tae-yong tersebut.

Bertinggi badan 195 cm, Baggott memiliki postur ideal yang bisa membuat dirinya menjadi salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris.

Ia telah mencatatkan debut untuk tim senior Ipswich Town kala bertemu dengan Gillingham dalam gelaran Trofi Liga Inggris (EFL Trophy) beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan Elkan Baggott ke Leeds United juga akan menambah aroma Indonesia mengingat sebelumnya telah ada nama Pascal Struijk sebagai satu-satunya pemain berdarah Indonesia di dalam skuat inti Marcelo Bielsa.

Selain akan menambah aroma Indonesia, Baggott juga berpotensi bisa menjadi anak didik Pascal Struijk. Sosok bek penuh talenta yang sempat tampil istimewa kala Leeds United bertemu Liverpool di pekan awal Liga Inggris 2020/21.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @elkanbaggott