Bombastikkabausirah.com – Sabtu (29/05/2021)

Liga 2 Indonesia 2021 segera akan dimulai meski belum memiliki jadwal yang pasti. Para kontestan mulai berlomba-lomba mempersiapkan tim untuk menyonsong kompetisi kasta kedua nasional tersebut.

Sejauh ini RANS Cilegon FC dan Persis Solo menjadi buah bibir, selain karena diakuisisi oleh figur terkenal seperti Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep, dua tim ini juga jor-joran dalam perekrutan pemain.

Bertolak belakang dengan tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC, strategi operasi senyap yang dijalani manajemen cukup memberi efek kejut bagi pecinta klub berjuluk Kabau Sirah tersebut. Bahkan sejauh ini Semen Padang FC telah memiliki 24 pemain dari 25 yang dijanjikan pihak manajemen.

Efek kejut lainnya adalah, ternyata skuad Kabau Sirah saat ini menduduki peringkat kedua sebagai skuad termahal (Rp20,86 Miliar) untuk para peserta Liga 2 Indonesia 2021 berdasarkan Market Value seperti yang dirilis oleh Transfermarkt. Market Value tim yang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim tersebut hanya kalah oleh Persis Solo (Rp28,25 Miliar).

Nilai Market Value ditentukan oleh nilai pemain dipasaran, bukan berdasarkan nilai kontrak sang pemain dengan klub tempat mereka bermain. Artinya dengan menduduki peringkat dua berdasarkan Market Value Transfermarkt, ada beberapa pemain Semen Padang FC yang bernilai tinggi dipasaran.

Kami, tim bombastikkabausirah.com, mencoba menghadirkan lima pemain termahal Semen Padang FC berdasarkan Market Value yang dirilis oleh Transfermarkt baru-baru ini, yang mana empat pemain memiliki nilai pasar yang sama.

5. Manda Cingi

Pemain ini musim lalu bermain untuk Badak Lampung FC, memasuki Liga 2 Indonesia 2021 ia kembali akan berseragam Semen Padang FC. Manda Cingi (28 tahun) menduduki peringkat lima pemain termahal Semen Padang FC. Nilai pasarnya berada disekitaran Rp1,74 Miliar.

4. Kelvin Wopi

Sama dengan Manda Cingi, Kelvin Wopi (26 tahun) didatangkan Semen Padang FC dari Badak Lampung FC. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini merupakan pemain yang benar-benar baru bagi Semen Padang FC, karena sebelumnya tak pernah berseragam tim berjuluk Kabau Sirah tersebut. Nilai pasarnya berada disekitaran Rp1,74 Miliar.

3. Rendy Oscario Sroyer

Berposisi sebagai penjaga gawang, Market Value Rendy Oscario mengalami peningkatan yang cukup pesat. Selain masih berusia muda (23 tahun), ia juga sempat terpanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23. Nilai pasar pemain jebolan akademi Semen Padang FC tersebut berada disekitaran Rp1,74 Miliar.

2. Dedy Gusmawan

Dedy Gusmawan (35 tahun) menempati urutan kedua sebagai pemain termahal Semen Padang FC. Pemain yang memperkuat Semen Padang FC pada Liga 1 Indonesia 2019 ini kembali ke bumi Ranah Minang setelah sempat setahun bermain untuk PSM Makassar. Nilai pasar bek tengah ini berada disekitaran RP.1,74 Milar.

1. Vendry Mofu

Pemain asal Papua yang sudah menjadi rang sumando (menantu) Ranah Minang ini menjadi pemain termahal diskuad Semen Padang saat ini. Meski tak muda lagi nilai pasar Vendry Mofu (32 tahun) mangalami peningkatan yang cukup tajam, padahal saat memperkuat Bhayangkara FC nilai pasarnya adalah Rp2,61 Miliar. Kini nilai pasar pemain berusia 32 tahun tersebut berada disekitaran Rp3,04 Miliar.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Sumber : transfermarkt indonesia

Pict : 📷 @semenpadangfcid