Bombastikkabausirah.com – Senin (19/07/2021)

Salah satu anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19, Khairul Imam Zakiri selangkah lagi diresmikan klub Liga 3 Spanyol, CP Villarrobledo.

Mulyawan Munial selaku agen Zakiri mengonfirmasi kliennya mendapat tawaran kontrak setelah menjalani seleksi beberapa bulan terakhir. Kedua belah pihak tinggal menunggu proses penyelesaian administrasi, khususnya visa kerja. 

“Masih dalam tahap komunikasi, lagi proses karena pengurusan visa lagi ribet,” jelas Muli seperti yang kami kutip dari indosport.com.

Zakiri merupakan pemain yang sudah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol. Musim lalu, ia bermain untuk Gymnastica Ceuta, klub yang bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol grup 4.

Pemain 20 tahun itu juga pernah bermain di klub Spanyol lainnya yakni Real Valladolid dan Leganes serta sempat mengikuti trial di klub Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah. Sementara itu, CP Villarrobledo juga punya ‘cita rasa’ Indonesia.

Musim lalu, klub tersebut sempat ditangani Eduardo Perez yang pernah jadi asisten pelatih Timnas Indonesia dan pelatih kepala PSS Sleman.

Tak hanya itu, wakil presiden CP Villarrobledo juga merupakan mantan pemain PSS Sleman, Alfonso de la Cruz. Dia bahkan pertama kali membocorkan jika Zakiri punya kans dikontrak secara profesional.

Alfonso mengatakan Zakiri adalah pemain dengan kualitas bagus dan sudah paham kultur sepak bola Spanyol. Attitude pemain 20 tahun itu juga menuai pujian. 

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @pssi