Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 28/03/2021)

Seksi Wartawan Olahraga, Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (Siwo PWI Sumbar) kembali menggelar turnamen sepakbola usia muda dalam tajuk Piala Siwo PWI Sumbar U-17 tahun 2021. Bertempat di Stadion Gor Haji Agus Salim (GHAS), turnamen ini resmi dibuka, Sabtu (28/03).

Pembukaan turnamen yang diikuti sekitar 24 tim ini, secara resmi dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu. Didampingi oleh beberapa pengurus Siwo PWI dan panitia, Satake Bayu melakukan sepakan pertama tanda turnamen resmi bergulir.

Dalam sambutannya, Satake Bayu sangat berharap turnamen Piala Siwo PWI Sumbar U-17 tahun 2021 ini dapat melahirkan bibit-bibit atau cikal-bakal pemain profesional dan dapat memperkuat Timnas Indonesia. Tak lupa Kabid Humas Polda Sumbar tersebut menyampaikan agar semuanya dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Dengan adanya turnamen ini semoga dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola Sumbar. Dan semoga nantinya dapat bermain di Liga profesional bahkan sampai ke Timnas. Jangan lupa untuk mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan panitia. Kepada seluruh tim yang bertanding, junjung tinggilah sportivitas dan fair play,” ujar Satake Bayu dalam sambutannya.

Sementara itu, ketua pelaksana Piala Siwo PWI Sumbar U-17 tahun 2021, Mario Nasution, berharap turnamen ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan bagi pemain-pemain muda Sumbar.

“Tujuan diadakannya turnamen ini, kami ingin memberikan wadah bagi adek-adek usia 17 tahun untuk menunjukan kemampuannya atas hasil latihannya selama ini. Dan jangan lupa menjaga kesehatan dalam situasi sekarang (pandemi COVID-19), gunakan masker dan patuhi Prokes,” kata Mario Nasution dalam sambutannya.

Pada hari pembukaan Piala Siwo PWI Sumbar U-17 ini juga dilansungkan lima pertandingan yang dimulai dari jam 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. OPEL vs Pratama (4-1), Muspan vs Payakumbuh Select (1-1) Nuansa vs Enam Lingkung (2-3), Putra Bandon vs Persiba Berlant (3-1) dan Putra Wijaya vs Remaja Terusan (3-1).

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 BA