Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 14/01/2021)

Timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang pemusatan latihan (TC) di Spanyol gagal menggelar satupun laga ujicoba dengan tim-tim asal negeri Matador tersebut.

Sebab skuad asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, tersebut direncanakan akan kembali ke tanah air siang ini, Kamis (14/1).

Dari jadwal yang telah dirilis sebelumnya Timnas Indonesia U-19 akan menggelar beberapa laga ujicoba selama TC kedua di Spanyol ini. Yakni melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu, Sabadell, Cueta dan Arab Saudi.

Namun sejauh ini Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya diproyeksikan untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 hanya menggelar gim internal saja sebanyak dua kali.

Tak jelas apa alasan pasti yang menyebabkan Timnas Indonesia U-19 batal menggelar laga ujicoba. Hal ini disampaikan oleh salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

“Belum ada agenda untuk laga ujcoba. Untuk lebih jelasnya, kalau masalah ini mungkin Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri yang lebih paham. Jadi bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. Sampai saat ini memang ujicoba saja yang belum terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujar Nova Arianto.

Sementara itu pelatih fisik Timnas Indonesia U-19, Alex Aldha Yudi juga menulis di akun media sosialnya tetang batalnya laga ujicoba dan jadwal kepulangan Genta Alparedo dkk ke Indonesia.

“Alhamdulilah, malam ini merupakan malam yang ke-18 di negeri Matador. Insha Allah besok siang (hari ini ; red) kami akan kembali ke tanah air tercinta. Mohon doa segenap warga masyarakat Indonesia, semoga kami selamat mendarat di Jakarta,” tulisnya.

“Satu tahun kita berkumpul bersama mulai TC Cikarang, Chiang Mai, Jakarta, Kroasia, Jakarta dan Spanyol. Sungguh sayang kita belum merasakan sebuah kompetisi tempat menguji arti sebuah proses yang kita lalui,” lanjutnya.

“Manusia hanya berencana, dan tuhan lah yang berkehendak. Mudah-mudahan wabah COVID-19 cepat berlalu dan kita dapat kembali menjalani hidup dengan normal serta penuh perhitungan,” sambungnya.

“Timnas Indonesia U-19 kelahiran 2001-2003 akan selalu menjadi kenangan. Semangat terus boys, rapat… rapat… rapat. Gracias,” pungkasnya.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com