Usai Indonesia Kalahkan Timor Leste, Judul Media Malaysia Sindir Keras Federasi Dan Timnas Mereka

Bombastikkabausirah.com – Jumat (28/01/2022)

Media Malaysia, semuanyabola.com, menyindir Timnas Sepakbola mereka setelah Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste dalam FIFA Matchday yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (27/1) malam WIB.

semuanyabola.com membuat judul yang cukup provokatif untuk federasi mereka usai pertandingan Timnas Indonesia kontra Timor Leste. ‘Saat Macan Malaya Tidur Nyenyak, Sang Garuda Kekenyangan Ratakan Timor Leste’ tulis semuanyabola.com dalam judul artikel yang mereka buat.

Media ini benar-benar menyentil federasi dan Timnas mereka. Di saat Timnas Indonesia aktif di FIFA Matchday, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) justru disibukkan dengan masalah internal.

Saat ini, FAM tengah melakukan penyelidikan melalui tim investigasi yang mereka bentuk, untuk mencari tahu penyebab Timnas Malaysia hancur lebur di Piala AFF 2020.

Tim Investigasi berniat mewawancarai pelatih Malaysia di Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe. Namun, sejauh in Tan Cheng Hoe belum bersedia untuk diwawancarai. Alhasil, hasil investigasi belum maksimal.

Selain itu, menurut semuanyabola.com, FAM kebingungan mengumpulkan pemain untuk FIFA Matchday Januari 2022. Sebab, mayoritas klub sedang mempersiapkan skuad jelang Liga Super Malaysia 2022.

Timnas Malaysia tak memiliki kegiatan selama FIFA Matchday 24 Januari hingga 1 Februari. Awal bulan ini, FAM mengaku kesulitan mengatur pertandingan persahabatan karena kendala waktu dan tanggal, mengingat klub-klub sedang bersiap menyambut musim baru lanjut laporan semuanyabola.com.

Akibat absen di FIFA Matchday Januari 2022, Timnas Malaysia mulai didekati Timnas Indonesia di ranking FIFA. Imbas kemenangan 4-1 atas Timor Leste, Timnas Indonesia kini melesat ke urutan 161 ranking FIFA dengan 997 poin, dari yang sebelumnya duduk di tangga 164.

Sementara itu, Malaysia tertahan di posisi 154 dunia dengan 1034 poin. Bahkan, Malaysia berpotensi tergeser jika tim-tim yang posisinya tak jauh dari mereka melakoni pertandingan dan keluar sebagai pemenang.

Timnas Indonesia bakal naik ke urutan 160 jika menang atas Timor Leste dalam laga kedua yang berlangsung pada Minggu, (30/1)pukul 19.00 WIB.

Andai menempati posisi 160, Timnas Indonesia otomatis menggeser Singapura dan duduk di pot 3 dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar Kamis, 24 Februari 2022 mendatang.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 semuanyabola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *