Usai Ujicoba Dengan Barito Putera, Pemain Langsung Ke Bekasi, Pelatih Tertahan Di Malang

Malang – Rabu (27/2) Semen Padang FC baru saja melakoni laga ujicoba melawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Malang. Laga ujicoba yang dilakukan ditempat netral ini berakhir sama kuat untuk kedua tim 1-1.

Laskar Antasari unggul lebih dulu berkat gol cepat Yacob Sayuri saat laga baru berlangsung empat menit. Sundulannya berhasil mengecoh Teja Paku Alam yang terlanjur maju.

Gol balasan Kabau Sirah baru tercipta di babak ke dua, tepatnya di menit ke 62 melalui tendangan keras dimulut gawang yang dilesakan punggawa asing anyar Semen Padang FC yang masih trial, Florent Zitte. Pemain berkewarganegaraan Prancis ini mampu membawa sedikit perubahan sejak di masukkan di awal babak ke dua.

Meski cukup puas dengan hasil, namun pelatih Syafrianto Rusli menilai masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan tim asuhannya.

“Masih ada beberapa kelemahan yang menjadi PR bagi saya. Para pemain mudah kehilangan bola. Selanjutnya, ketika dalam kondisi tertekan para pemain cukup sulit melepaskan diri,” ujar pelatih yang berlisensi AFC pro itu.

“Dalam sepakbola itu ada istilahnya permainan dari kaki ke kaki, vertical dan direct. Nah, direct inilah yang belum,” ucapnya.

“Tim langsung menuju ke Bekasi, tapi saya masih di Malang karena masih ada beberap modul yang harus saya ikuti di pelatihan AFC pro di Malang ini,” katanya.

Laga ujicoba melawan Laskar Antasari ini merupakan salah satu bentuk persiapan untuk menghadapi Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung tanggal 2 maret sampai 12 maret 2019.

Dalam turnamen pramusim menjelang Liga 1 Indonesia 2019 ini, tim Kabau Sirah tergabung di grup B bersama tuan rumah Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar yang akan berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *