Utang PSSI Siapa Yang Bayar?

Bombastikkabausirah.com – Dilansir dari Tribunjabar. id, Promotor pertandingan sepakbola, Nine Sport Indonesia (NSI) menagih utang sebesar 150.000 US dollar (sekitar Rp. 2,1M) kepada PSSI.

“Saya mulai bersurat kepada PSSI soal utang mereka mulai dari tahun 2016, 2017 dan 2018,” kata CEO NSI, Arif Wicaksono, kepada media beberapa waktu lalu.

Arif Wicaksono menceritakan PSSI meminjam dana kepada PT. Dafa Creative House (Nine Sport) pada september 2014. PSSI membutuhkan dana untuk membiayai Timnas U19 B melakukan persiapan Piala AFF U19 di Vietnam 2014.

Pada saat bersamaan NSI sedang menjajaki kerjasama untuk membawa Timnas U19 A ke Spanyol. Jika berhasil PSSI akan membayar dana pinjaman U19 B melalui kerjasama ini.

“Namun pada akhirnya Nine Sport menyatakan tidak sanggup karena sulit mencari sponsor,” kata Arif Wicaksono.

Dikatakan Arif saat itu,ketua umum PSSI La Nyalla Mattalitti mewajibkan Timnas U19 harus berangkat. La Nyalla juga mengajak urusan bersama.

“Beliau menyarankan untuk mengambil dana PSSI sebesar Rp. 6 M di SCTV. NSI membayar sisanya dari total Rp. 8.8 M,” kata Arif.

“Pada tahun yang sama NSI menagih kepada PSSI di tujukan kepada La Nyalla tetapi belum ada respon positif mengingat PSSI baru selesai dihukum FIFA. Pada 2017, NSI kembali menagih kepada PSSI ditujukan kepada bapak Ade Wellington,” ujar Arif Wicaksono.

Arif menjelaskan, PSSI belum melunasi utang kepada pihaknya hingga 2018. “Saya sampaikan ini kepada Joko Driyono selaku wakil ketua PSSI dan pihak yang bertanda tangan pada surat utang antara NSI dan PSSI pada saat Joko Driyono menjabat sebagai Sekjen PSSI pada tahun 2014,” ujarnya mengakhiri.

Hingga berita ini diturunkan, Selasa (26/3) masih belum ada kejelasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *