Bombastikkabausirah.com – Rabu (16/06/2021)

Rangkaian pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia sudah usai digelar. Sebanyak 12 tim lolos ke babak ketiga, termasuk Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam yang menjadi pesaing Timnas Indonesia di Grup G.

Rangkaian pertandingan laga kedelapan, atau yang terakhir, berlangsung pada Selasa, (15/6). Dari Grup G, Malaysia mengalahkan tuan rumah Thailand 1-0, sedangkan Uni Emirat Arab menekuk Vietnam 3-2.

Hasil itu menggagalkan Vietnam menjadi juara grup G setelah sebelumnya menjadi pemuncak klasemen. Namun hasil itu tetap mamastikan Vietnam lolos mendampingi UEA yang akhirnya keluar sebagai juara grup, dan Vietnam menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia juga berlaga di Grup G ini. Mereka hanya berhasil meraih satu poin hasil sekali seri melawan Thailand dengan skor 2-2, sehingga membuat tim asuhan Shin Tae-yong tersebut terpuruk di dasar klasemen sebagai juru kunci.

UEA dan Vietnam lolos kebabak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama 10 tim lainnya. Ke-10 tim itu adalah Australia, Iran, Saudi Arabia, Jepang, Korea Selatan, Suriah, Cina, Irak, Oman, dan Libanon.

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan berlangsung September 2021 hingga Maret 2022. Ke-12 tim akan dibagi dalam dua grup, yang undiannya akan digelar 1 Juli. Dua posisi teratas masing-masing grup akan lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022, sedangkan dua tim peringkat ketiga akan berebut tiket kelima lewat playoff.

○○○○

Sumber : tempo.co.id

Pict : 📷 google.com