Bombastikkabausirah.com – Selasa (18/05/2021)

“Bro luar biasa PSP Padang, ada ambulans-nya yang berlogo klub Pandeka Minang (julukan PSP Padang) sedang membantu warga Palestina,” ujar salah seorang rekan bombastikkabausiarah.com saat melihat berita di televisi yang menampilkan tayangan sebuah ambulans berlogo Pemerintah Kota (Pemkot) Padang tengah membantu warga Palestina.

“Bukan bro, itu logo Pemkot Padang, logo PSP Padang memang mirip dengan logo itu. Sebab, PSP Padang memang mengadopsi logo Pemkot Padang. Bedanya di logo PSP Padang ada tulisan PSP Padang dan tulisan Sejak 1928 diatasnya,” ujar tim kami menjelaskan.

Memang foto-foto ambulans berlogo Pemkot Padang yang sedang membantu warga Palestina tersebut tengah viral di media sosial. Sebelumnya foto-foto ambulans berwarna putih bergaris kuning itu sedang membantu warga Palestina tersebut telah dibagikan, Minggu (16/5) oleh akun Facebook Diskominfo Kota Padang.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, ambulans tersebut merupakan bantuan Pemkot Padang bersama organisasi kemanusian, Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang didonasikan tahun 2020 lalu. Saat itu Pemkot Padang masih dipimpin Walikota Mahyeldi Ansharullah yang sekarang menjabat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

“Benar itu (ambulans) bantuan Pemkot Padang bersama warga Kota Padang pada maret 2020 lalu. Mobilnya dibeli disana bukan dari Padang. Alhamdulillah semoga ambulans itu bermanfaat bagi warga Palestina,” ujar Mahyeldi membenarkan hal itu seperti yang kami kutip dari kompas.com.

Memang kejadian yang tengah menimpa warga Palestina mendapat banyak simpati dari berbagai negara. Salah satu aksi yang juga viral adalah, saat dua pemain klub Liga Inggris Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina ditengah selebrasi saat klub tersebut berhasil menjuarai Piala FA setelah menundukan Chelsea 1-0.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 diskominfo kota padang