Bombastikkabausirah.com – (Kamis,03/12/2020)

Publik sepak bola di Indonesia dihebohkan dengan munculnya video dua pemain yang dipanggil ke training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, sedang berada di tempat hiburan malam.

Kedua pemain tersebut sedang asyik berjoget bersama seorang wanita. Video tersebut tersebar dan ramai diunggah oleh akun pecinta sepak bola Tanah Air.

Video tersebut turut mendapatkan perhatian dari tim pelatih Timnas Indonesia U-19 yakni asisten pelatih Nova Arianto. Nova Arianto mengatakan seharusnya kedua pemain Timnas Indonesia U-19 itu sadar dengan apa yang mereka lakukan.

Sebab, kedua pemain tersebut dipanggil dalam Timnas Indonesia U-19 dan sedang menjalani agenda TC. Kini, kedua pemain itu memang sudah meninggalkan TC dan terpaksa dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Keduanya terlambat melakukan timbang badan dan sesi latihan pagi, beberapa waktu lalu. Ternyata, kedua pemain itu baru kembali ke Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, pukul 03.00 dini hari.

Belum diketahui kemana perginya kedua pemain tersebut hingga sampai larut malam. Namun, baru-baru ini terlihat video viral yang memperlihatkan kedua pemain tersebut tengah berada di tempat hiburan malam.

“Saya tidak perlu komentar biar mereka sadar dan perbuatan mereka bukan contoh yang baik apalagi mereka pemain tim nasional,” kata Nova Arianto.

Nova Arianto melanjutkan, ia sangat kecewa dengan sikap kedua pemain tersebut.

Terlebih mereka tidak menunjukan ke profesional di tengah-tengah Timnas Indonesia U-19 melalukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

“Kecewa sudah pasti dan tim nasional tidak membutuhkan pemain seperti mereka. Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk semua pemain,” kata Nova Arianto.

Menurut Nova Arianto, ini seperti seleksi alam. Pemain-pemain yang ingin membela tim nasional dinilainya adalah orang-orang yang punya mental bagus.

“Selain punya skill dan teknik bagus, tapi pemain juga harus mempunyai mental dan disiplin yang baik pastinya,” kata Nova Arianto.

Mantan pemain Persib Bandung itu tak tahu apakah kedua pemain tersebut akan dipanggil lagi ke Timnas Indonesia U-19 atau tidak. Apalagi Serdy, ini untuk kedua kalinya penyerang Bhayangkara FC itu dicoret karena tindakan indisipliner.

“Saya serahkan ke coach Shin Tae-yong dan PSSI,” tutup Nova Arianto.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 google.com