Waduh! Tuan Rumah India Mundur Dari Piala Asia Wanita 2022, Turnamen Terancam Batal?

Bombastikkabausirah.com – Rabu (26/01/2022)

Timnas sepakbola India dalam menyambut gelaran Piala Asia Wanita 2022 telah mempersiapkannya secara matang. Namun meskipun begitu, pada akhirnya Timnas India harus menarik diri dari gelaran turnamen Piala Asia Wanita 2022.

Hal itu disebabkan karena 12 dari 23 pemain Timnas India dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Dikutip dari laman situs AFC, tindakan pengunduran diri Timnas India, dinilai telah sesuai dengan ketentuan pasal 4.1 tentang aturan khusus yang berlaku untuk kompetisi AFC selama pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, laga pertandingan Timnas India melawan China Taipei di stadion DY Patil Navi Mumbai terpaksa di batalkan. Selain karena adanya sejumlah pemain yang terinfeksi Covid-19, pembatalan tersebut disebabkan karena ketidak mampuan India menurunkan minimal 13 pemain.

Akhirnya dengan mundurnya ‘tuan rumah’ dari turnamen kejuaraan Piala Asia Wanita 2022, tim yang bersaing di grup A tinggal China Taipei, China, dan Iran. Mundurnya Timnas India selaku tuan rumah dari turnamen tersebut membuat para pemain merasa kecewa.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan oleh Presiden Federasi Sepakbola India (AIFF), Praful Patel. Namun, menurutnya semua pemain Timnas India akan segera bangkit dari masalah ini.

“Saya yakin mereka akan bangkit kembali dari kemunduran sementara ini,” ujarnya dikutip dari India Express.

Meskipun tuan rumah India mengundurkan dari turnamen, namun pihak AFC memastikan bahwa gelaran Piala Asia Wanita 2022 akan tetap berlangsung, di tengah gejolak penularan kasus Covid-19.

○○○○

Sumber : haloyouth.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *