Bombastikkabausirah.com – Senin (21/06/2021)

Semen Padang FC terus berbenah dan melakukan persiapan jelang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Berbagai program latihan (terutama fisik) telah diberikan tim pelatih yang dipimpin Weliansyah dijalani para pemain.

Selanjutnya tim berjuluk Kabau Sirah akan mengikuti laga ujicoba di Jakarta dalam waktu dekat di sebuah turnamen mini yang digagas manager sekaligus Direktur Operasional Semen Padang FC, Effendi Syahputra.

Akan tetapi sebelum berangkat ke Jakarta Semen Padang FC melakoni laga ujicoba melawan Tim SKO Sumbar (Sekolah Kebakatan Olahraga Sumatera Barat) Sabtu (19/6) kemarin di Lapangan Mess Indarung Komplek PT Semen Padang.

Dilaga ujicoba tersebut tim kebanggaan Ranah Minang berhasil menundukkan SKO Sumbar yang dipenuhi bakat-bakat muda Sumbar dengan kedudukan 3-1. Tiga gol Semen Padang FC diciptakan oleh Aldino Hedianto, Vivi Asrizal dan oleh pemain yang masih berstastus trial, sedangkan gol balasan SKO Sumbar diciptakan Wahyu.

Tim SKO Sumbar yang didampingi asisten pelatih fisik Timnas Indonesia, Alex Aldha Yudi bersama King Prima dan Dian Damara diluar dugaan cukup memberikan perlawanan dan mampu menyulitkan Semen Padang FC. Hal itu diakui oleh pelatih Semen Padang FC, Weliansyah bahwa pihaknya mendapat banyak pelajaran dari perlawanan anak-anak SKO Sumbar ini.

“Luar biasa Tim SKO Sumbar ya, mereka bermain dengan penuh spirit. Kita dapat pelajaran disini, karena mereka bermain dengan bertahan disetengah lapangan,” ujar Weliansyah seperti yang kami kutip dari tribunpadang.com.

“Ini menjadi bahan atau materi latihan kita kedepannya. Beberapa kali sudah dilakukan perubahan termasuk dibabak kedua. Dimana (Semen Padang FC) mulai berani shooting karena memang itu yang seharusnya mereka lakukan,” pungkas Weliansyah.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid