Walaupun Nama-Nama Penggantinya Sudah Mencuat, Syafrianto Rusli Tetap Memberikan Yang Terbaik

Bombastikkabausirah.com – Tekanan besar sedang dihadapi pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, menjelang melakoni laga away terjauh di Shopee Liga 1 Indonesia 2019. Pertandingan tandang menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (18/6), akan menjadi laga hidup mati bagi pelatih kawakan tersebut.

Jika tim asuhannya Semen Padang FC kalah, maka, besar kemungkinan posisinya sebagai pelatih akan dicopot. Dan sebaliknya jika berhasil meraih kemenangan, kans untuk bertahan masih cukup terbuka.

Keadaan yang membuat posisi Syafrianto Rusli terancam adalah akibat dari akumulasi hasil empat laga yang tidak memuaskan bagi tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut. Karena dari empat laga tersebut Semen Padang FC hanya meraih hasil dua kali imbang dan dua kali kalah.

Meski begitu pelatih yang juga eks pemain Semen Padang FC era Galatama itu tetap enjoy dengan segala tekanan yang menghampirinya. Ia tidak terpengaruh dengan mecuatnya beberapa nama pelatih yang akan menjadi penggantinya.

“Yang jelas kami fokus menghadapi Persipura. Apapun yang terjadi nanti, tentu sudah ada yang mengaturnya. Saya ingin konsentrasi tim tidak terganggu sehingga bisa bermain lepas dan meraih poin dikandang lawan,” ujar Syafrianto.

Meski hanya berkekuatan 16 orang pemain saja yang dibawa ke Papua, ia meyakini inilah materi terbaik yang dimiliki Semen Padang FC saat ini, karena badai cidera yang menimpa skuadnya belum sepenuhnya berakhir.

“Tim ini dalam situasi kondusif, motivasi pemain sangat besar untuk memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan usaha keras kami nanti mendapatkan hasil yang sepadan,” Syafrianto mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *