Wasit Yang Beri 4 Kartu Merah Pemain Bandung United Dipulangkan PSSI

Bombastikkabausirah.com – Rabu (23/02/2022)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi memastikan wasit-wasit bermasalah di Liga 3 Indonesia 2021-2022, termasuk wasit Bandung United vs Farmel FC, akan dipulangkan.

Pertandingan Bandung United vs Farmel FC di Stadion Jala Krida AAL, Surabaya pada Minggu (20/2) berlangsung aneh. Itu setelah wasit asal Pekanbaru, Andri Novendra, memberi empat kartu merah ke pemain Bandung United.

Andri memberi kartu merah langsung kepada Saiful pada awal babak kedua. Tak sampai 10 menit giliran Rizki Arohman yang dikartu merah. Dua kartu merah ini membuat permainan Bandung United melemah.

Pada pengujung pertandingan dua pemain Bandung United kembali diganjar kartu merah. Kiper Satrio Azhar diusir setelah meninju bola, sedangkan kapten Andri Ferbiansyah terkena kartu merah langsung karena protes.

Yunus menyebut PSSI tak menutup mata dengan kejadian tersebut. Ia memastikan sanksi tegas akan diberikan. Untuk itu PSSI akan menggelar pertemuan dengan Departemen Wasit, Senin (21/2) siang ini.

“Wasit-wasit yang bermasalah (termasuk wasit Bandung United vs Farmel FC) akan dipulangkan dan beberapa grup akan ditugaskan wasit dari Liga 2,” kata Yunus seperti yang kami kutip dari cnnindonesia.com.

Untuk peristiwa pemukulan aparat keamanan kepada pemain Persikasi Bekasi pada Minggu (20/2) juga akan dibahas. Kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat itu ingin dilihat dari berbagai sudut pandang.

Laporan pertandingan dari laga tersebut sudah masuk dan ingin dipelajari. Pada saat yang sama klub juga bisa melakukan laporan ke polisi atas tindakan melanggar hukum aparat keamanan di laga tersebut.

“Jam 14.00 WIB ini (Senin, 21/2) kami akan mengadakan dengan departemen wasit dan seluruh pengawas wasit PSSI,” kata Yunus saat ditanya tentang banyak kejadian negatif di Liga 3 Indonesia 2021-2022.

○○○○

Sumber : cnnindonesia.com

Pict : 📷 vidio.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *