Bombastikkabausirah.com – Rabu (04/08/2021)

Semen Padang FC baru saja meminjamkan dua pemain mudanya ke klub tetangga, PSPS Riau. Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Sanjaya (penyerang) dan Wiranto (bek sayap).

Berbagai alasan menyertai peminjaman dua pemain ini. Selain untuk mengasah mental dan menambah jam terbang, hal ini juga dikarenakan menumpuknya pemain diposisi yang sama.

Alasan ini diungkap oleh pelatih kepala Semem Padang FC, Weliansyah. Ia mengaku bahwa peminjaman pemain muda ini sudah disepakati bersama, baik tim pelatih maupun manajemen Semen Padang FC sendiri.

“Baik kami dari tim pelatih maupun manajemen sangat menginginkan mereka berkembang. Biarlah mereka menambah jam terbang dan mengasah mental disana. Sehingga saat nanti kembali ke Semen Padang FC, mereka sudah menjadi seorang pemain sepakbola yang matang,” harap Weliansyah.

“Tentu kami tim pelatih telah memperhitungkan semuanya, tidak asal mengambil keputusan. Dan pastinya kami akan bertanggung jawab terhadap setiap keputusan yang kami ambil hingga keputusan meminjamkan Sanjaya disetujui managemen,” ungkap Weliansyah.

Lebih lanjut pelatih tim berjuluk Kabau Sirah tersebut mengungkapkan, peminjaman ini dilakukan agar potensi yang dimilki para pemain tidak sia-sia nantinya.

“Percuma saja kalau pemain punya potensi yang bagus tetapi tidak mendapatkan jam bermain secara reguler, tentu akan menjadi sia-sia saja nantinya. Apalagi mereka yang dipinjamkan adalah pemain muda, dan kita tak perlu khawatir sebab mereka sudah dikontrak jangka panjang,” jelas Weliansyah.

Bahkan jika melihat komposisi tim saat ini, terutama lini tengah tim kebanggaan masyarakat Ranah Minang juga penuh sesak. Akibatnya potensi meminjamkan pemain masih akan terjadi. Dan hal itu diamini Weliansyah.

“Memang di posisi gelandang juga banyak pemain muda, tapi jika mereka memang butuh jam terbang tentu akan kita pikirkan lagi. Jika ada pemain cedera atau kendala mereka bisa dimainkan namun tentu mereka harus selalu siap,” papar Weliansyah seperti yang kami kutip dari tribunpadang.com.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid