Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 17/04/2021)

Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman terancam sanksi berat. Hal ini disebabkan klubnya, FK Radnik Surdulica diduga terlibat Match Fixing atau pengaturan skor di Liga Serbia. Sanksi larangan bermain selama dua tahun sedang mengancam pemain andalan Timnas Indonesia tersebut.

Federasi Sepakbola Serbia (FSS) sudah mendapatkan laporan dari Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), terkait adanya pelanggaran kasus pengaturan skor di kompetisi kasta tertinggi Liga Serbia.

Dari data yang mereka miliki, UEFA menyebutkan paling kurang setidaknya ada enam laga yang diduga kuat melakukan pengaturan skor tersebut. Dan salah satunya melibatkan klub Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica.

Laga FK Radnik Surdulica yang dicurigai melakukan pengaturan skor adalah ketika mereka berhadapan dengan Rad Belgrade. Pada duel yang berlangsung, Minggu (21/3) silam ini, FK Radnik Surdulica dicurigai sengaja mengalah atas lawannya Rad Belgrade 0-2.

“Kami mendapatkan informasi khusus dari UEFA terkait adanya kemungkinan penyimpangan yang mengarah kepada pelanggaran integritas di beberapa laga Liga Serbia. FSS telah memproses laporan tersebut, namun saat ini kami tidak bisa memberitahukannya lebih lanjut,” ungkap juru bicara FSS, Milan Vokuvic, seperti yang kami nukil dari Sportklub.RS, Jumat (16/4).

Celakanya, Witan Sulaeman ternyata bermain di laga FK Radnik Surdulica melawan Rad Belgrade tersebut. Walau bermain lebih kurang hanya sekitar 18 menit dipenghujung babak kedua, namun sanksi larangan bermain tetap mengancam Witan Sulaeman.

Padahal laga itu adalah laga debut pemain kelahiran Palu, 19 tahun silam tersebut di laga resmi membela FK Radnik Surdulica. Andai kata laga ini benar-benar dinyatakan bersalah terkait pengaturan skor, maka Witan Sulaeman ikut terseret dan menerima hukuman.

Berdasarkan laporan dari salah satu media ternama Serbia, Danas, pemain-pemain yang terlibat pengaturan skor dapat dihukum dengan larangan bermain setidaknya enam bulan hingga dua tahun, tergantung hingga sejauh mana mereka terlibat.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @witansulaiman_