Bombastikkabausirah.com – Minggu (18/07/2021)

Semen Padang FC sedianya akan mengagendakan laga ujicoba di Jakarta dalam bentuk sebuah turnamen mini awal bulan Juli ini. Namun rencana tersebut urung terealisasi akibat adanya pengetatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh pemerintah.

Hal ini pernah diungkapkan oleh manager sekaligus Direktur Operasional Semen Padang FC, Effendi Syahputra. Bahkan saat itu Effendi mangatakan sudah menjalin kesepakatan dengan beberapa tim yang bersedia mengikuti turnamen mini yang digagasnya tersebut.

“Saya sedang membangun komunikasi dengan beberapa teman-teman Liga 2 dan Liga 1 Indonesia 2021 untuk membuat turnamen preseason menghadapi Liga 2 Indonesia 2021 musim ini,” ujar Effendi dilaman resmi klub.

“Insha Allah respon dari teman-teman cukup bagus, mengingat semua tim butuh persiapan, mudah-mudahan bisa terealisasi,” lanjut Effendi kala itu.

Akibat batalnya rencana tersebut membuat Semen Padang FC mengalami kesulitan untuk mencari lawan yang sepadan atau selevel untuk mengukur kekuatan tim yang sudah dipersiapkan saat ini.

“Saya akui tim ini perlu ujicoba, sehingga kita dapat mengukur kemampuan tim ini. Namun untuk saat ini di Padang tidak ada juga tim yang sedang melakukan persiapan, sehingga kita kesulitan untuk mencari lawan yang sepadan,” ujar Weliansyah saat berbincang-bincang dengan tim bombastikkabausirah.com kala itu.

Sejauh ini tim kebanggan masyarakat Ranah Mjnang tersebut baru melakukan ujicoba ssbanyak empat kali. Itupun dengan tim-tim lokal Sumatera Barat yaitu, SKO Sumbar (3-1), PS Macudums (7-0), Gasliko (5-1) dan yang teranyar melawan PS Kuranji (9-0).

Jika PPKM yang berakhir tanggal 20 Juli 2021 tidak diperpanjang, hal yang paling realitis untuk melawan tim yang sepadan bagi klub berjuluk Kabau Sirah tersebut adalah berujicoba dengan tim yang sama berasal dari Sumatera yaitu PSPS Riau, KS Tiga Naga dan PSMS Medan.

Jika boleh memilih, langkah yang paling bijak diambil manajemen Semen Padang FC tentunya adalah menuju Pekanbaru daripada menuju Medan.

Sebab selain jarak tempuh yang lebih dekat baik via darat maupun udara, disana terdapat dua klub yang dapat diajak berujicoba yakni, PSPS Riau dan KS Tiga Naga yang juga tengah mempersiapkan tim menuju Liga 2 Indonesia 2021.

“Semoga ide sederhana dan paling masuk akal ini didengar oleh manajemen Semen Padang FC. Sebab, untuk persiapan tim kita memang sudah sejajar dengan kontestan Liga 2 lainnya, namun untuk ujicoba sepertinya kita tertinggal,” ujar Evriyon salah satu penggemar Semen Padang FC penuh harap.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict 📷 @semenpadangfcid