Bombastikkabausirah.com – Minggu (16/05/2021)

Walikota Padang Hendri Septa datang bersilaturahmi mengunjungi mantan Wakil Walikota Padang, Yusman Kasim dikediamannya di jalan Azizi Andalas, Kota Padang, Sabtu, (15/5). Yang mana dalam pertemuan tersebut kedua tokoh beda generasi ini saling memuji.

Dilansir dari langgam.id, Hendri Septa mengungkapkan kekagumannya, bahwa baginya Yusman Kasim tak hanya mantan Wakil Walikota, tapi lebih dari itu yang mana seperti orang tua yang selalu ditunggu nasehatnya.

“Meski diusia yang tak lagi muda, namun aura positif dan optimis selalu terpancar diwajah beliau. Tak ubahnya semangat beliau dulu memimpin Kota Padang. Alhamdulillah, hari ini (Sabtu, 15/5/2021) kami bisa bersilaturahmi satu sama lain,” ujar Hendri Septa.

Yusman Kasim pun tampak senang saat dikunjungi Walikota Hendri Septa. Ia sangat mengapresiasi anak muda yang telah berani menjadi pemimpin dan menyerahkan dirinya untuk menjadi milik masyarakat Kota Padang.

“Dengan menjadi Walikota tentu ananda menjadi tumpuan harapan untuk dapat menjadikan kota ini lebih baik lagi kedepannya. Saya doakan semoga ananda Hendri menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya,” harap Yusman Kasim.

Mendengar adanya pertemuan ini, para pecinta atau fans PSP Padang bereaksi, dan berharap dipertemuan ini sedikit banyaknya ada pembahasan mengenai PSP Padang.

Sebab saat ini PSP Padang dirasa sangat terpuruk, bahkan seolah-olah ‘mati suri’. Terakhir tahun lalu 2019, PSP Padang masih berkecimpung di Liga 3, meski PSP Padang berhasil juara zona Propinsi Sumatera Barat, namun babak belur setelah melangkah keputaran regional. Sehingga PSP Padang gagal mencapai babak putaran nasional Liga 3 Indonesia 2019.

Dan sama-sama kita ketahui saat ini Hendri Septa adalah Ketua Umum PSP Padang. Sedangkan Yusman Kasim sendiri sebelum menjadi Wakil Walikota juga menjabat sebagai Ketua Umum PSP Padang.

Dan jika bicara PSP Padang, menurut fans dan pecinta PSP Padang, sangat tepat seorang Hendri Septa menghadap Yusman Kasim. Sebab ditangan beliaulah PSP Padang terakhir kali berprestasi di pentas persepakbolaan nasional.

Pandeka Minang julukan PSP Padang juara Divisi I musim 1996 (setara Liga 2 saat ini) dan berhasil promosi ke Divisi Utama (setara Liga 1 saat ini) saat Yusman Kasim menjadi Ketua Harian PSP Padang.

Lalu saat Yusman Kasim menjadi Ketua Umum PSP Padang, tim berjuluk Pandeka Minang ini berhasil menjadi juara grup I (Wilayah Barat Divisi I 2007) dan kembali lolos ke Divisi Utama.

Namun sayang saat itu PSSI membentuk Liga Super Indonesia dan menjadikan Divisi Utama menjadi Liga kasta kedua di Indonesia. Akibatnya PSP Padang gagal mentas di level tertinggi persepakbolaan nasional kala itu. Maka dari itu, sangat pas jika berbicara PSP Padang, Hendri Septa menghadap Yusman Kasim.

Tapi sayang keinginan pecinta dan fans PSP Padang sepertinya belum terealisasi. Pertemuan antara Hendri Septa dan Yusman Kasim, Ketua Umum PSP Padang saat ini dan Ketua Umum PSP Padang 2004-2009 bukan membahas masalah PSP Padang yang diharapkan fans dan pecinta PSP Padang.

Sepertinya ada masalah yang lebih penting yang dibicarakan, terlebih saat ini kita dan dunia sedang menghadapi pandemi COVID-19. Dan pada kesempatan itu, Yusman Kasim memberikan masukan terhadap penangan COVID-19.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 langgam.id & google.com